Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline []

Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anak, Artikel PENYAKIT, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline []
link : Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline []

Baca juga


Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline []

Ketika membuat atau meracik sendiri makanan untuk buah hati Anda, maka hal itu perlu dilakukan dengan hati-hati...

Hal itu karena faktor kebersihan yang mutlak untuk diperhatikan, kemudian Anda juga harus memperhatikan faktor keamanannya.

Terutamanya adalah ancaman dari bahaya bakteri yang menyusup ke dalam makanan untuk buah hati...

Memang boleh-boleh saja sang ibu mempersiapkan atau meracik sendiri makanan untuk sang bayi...

Dimana  sekarang ini tidak sedikit para Ibu yang mempersiapkan sendiri makanan sebagai pendamping dari air susu Ibu (ASI) untuk bayi yang berusia 6-12 bulan.

Sayangnya, memang perlu untuk lebih lagi memperhatikan faktor keamanannya. memberikan makanan pendamping ASI yang tidak higienis maka dapat menyebabkan terjadinya kontaminasi, dan menimbulkan penyakit, salah satunya diare yang sering terjadi.

Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi
Gambar: Anak disuapi makanan

Tentang diare, maka perlu diketahui bahwa sekitar 90 persen penderita diare adalah balita, tentu fakta ini cukup mencengangkan.

Kuat dugaan hal ini bisa terjadi karena makanan yang menjadi penyebab dari kejadian diare tersebut untuk anak-anak atau bayi.

Promovendus Aria Kusuma telah melakukan penelitian yang lebih lanjut dalam masalah ini terhadap 599 bayi berusia 6-12 bulan dari 139 rumah tangga di Kabupaten Solok.

Dan hasilnya, sekitar 72 persen MP-ASI lokal terkontaminasi dengan bakteri Escherichia coli, atau yang dikenal dengan E coli.

"Faktor yang paling berhubungan terhadap (bakteri) E coli pada penyajian MP-ASI lokal adalah keberadaan hewan yang berkeliaran di dalam rumah, kontaminasi tangan penjamah makanan, dan mengeringkan tangan dengan lap yang tidak terjamin kebersihannya," ungkap Aria ketika pada acara Disertasi Gelar Doktor, Gedung G Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

Upaya yang perlu dilakukan untuk mengatasi Bakteri E coli yaitu dengan mencegah berkeliarannya hewan-hewan di dalam rumah.

Kemudian juga perlu menjaga kebersihan tubuh, terutama tangan, dengan cara yang mudah yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir.

Dan juga harus mencuci lap tangan sehingga dijamin kebersihan lap tangan tersebut.

Hal itu sangat perlu dilakukan sebelum menyiapkan MP-ASI lokal (makanan) kepada bayi berusia 6-12 bulan.

Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-bahaya-bakteri-e-coli.html

0 Response to "Cara Mengatasi & Bahaya Bakteri E Coli Terhadap Makanan Bayi, [] ayosehatonline []"

Posting Komentar