Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline

Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENYAKIT, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline
link : Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline

Baca juga


Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline

Perusahaan farmasi Johnson & Johnson diharuskan membayar ganti rugi US$ 72 juta (sekitar Rp 965,5 miliar). Bedak bayi buatannya dikaitkan dengan kematian seorang perempuan akibat kanker ovarium.


Pengadilan di St Louis, Missouri mengatakan perusahaan tersebut gagal memperingatkan pelanggan terkait adanya potensi bahaya. Sementara, American Cancer Society pada 1999 sudah memberikan perhatian pada bahaya tersebut.

Jackie Fox (62), seorang perempuan asal Alabama yang mengajukan tuntutan dan akhirnya menang tersebut adalah pengguna setia Baby Powder dan Shower to Shower selama 35 tahun. Hingga akhirnya 3 tahun silam ia mendapat diagnosis kanker ovarium, dan meninggal pada Oktober 2015.

Selain Fox, tercatat ada sekitar 1.000 pengguna bedak bayi Johnson & Johnson lainnya yang mengajukan gugatan ke pengadilan Missouri. Sebanyak 200 kasus serupa juga diajukan di New Jersey.

"Johnson & Johnson tahu risiko tersebut sejak 1980-an," tuding Jere Beasley, pengacara keluarga Fox seperti dikutip dari Reuters, Rabu (24/2/2016).

Seorang juru bicara Johnson & Johnson, Carol Goodrich mengatakan sangat bertanggung jawab terhadap kesehatan dan keamanan konsumen. "Kami sangat kecewa dengan hasil sidang. Kami bersimpati pada keluarga korban, tapi yakin bahwa keamanan kosmetik berbahan talk didukung selama puluhan tahun oleh bukti ilmiah," katanya.

Kedua produk yang digunakan Fox merupakan produk perawatan tubuh berbasis talk atau talcum. Dalam bentuk aslinya, talk mengandung asbestos yang memang bersifat karsinogenik.

Sejak 1973, semua produk talk yang dijual di AS sudah diharuskan bebas asbestos. Masalahnya, talk yang sudah bebas asbestos dikhawatirkan masih bersifat karsinogenik.

Hasil penelitian sejak saat itu belum membuahkan hasil yang konsisten. Hingga akhirnya, International Agency for Research on Cancer (IARC) menempatkan talk yang diaplikasikan di area genital, dalam kategori 'mungkin karsinogen' pada manusia.(up/up)


Sumber:detik


Demikianlah Artikel Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline

Sekianlah artikel Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/02/produk-bedak-bayinya-jadi-pemicu-kanker.html

0 Response to "Produk Bedak Bayinya Jadi Pemicu Kanker Johnson & Johnson Didenda Rp 1 Triliun, ayosehatonline "

Posting Komentar