Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline

Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline
link : Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline

Baca juga


Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline


Info Kesehatan - Dengan melakukan empat perubahan gaya hidup, peneliti menyebutkan bahwa seseorang mampu mengurangi risiko mati sampai dengan 80 persen. Penelitian tersebut tepatnya dilakukan oleh para ahli dari Johns Hopkins. 

Menurut mereka, empat perubahan gaya hidup tersebut adalah diet mediterania, olahraga, berat badan seimbang, dan menghentikan kebiasaan merokok. Empat gaya hidup itu dilaporkan Medical Daily memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Sebab kesehatan kardiovaskular tetap terjaga. Sehingga secara keseluruhan, risiko mati berkurang hingga 80 persen.

"Ini adalah penelitian pertama yang mengaitkan gaya hidup dengan penyakit jantung dan kematian dalam jangka panjang," terang Dr Haitham Ahmed. Sekitar 6.200 pria dan wanita dari berbagai suku - Afro-Amerika, Hispanik, China, dan kulit putih - dilibatkan dalam penelitian ini. Laporan kesehatan mereka diperiksa selama hampir delapan tahun.

Di antara ribuan responden, ternyata mereka yang makan makanan sehat, berat badannya seimbang, berolahraga teratur, dan tidak merokok terbukti tidak punya sejarah penyakit jantung atau risiko penyakit jantung. Namun hanya dua persen, atau 129 pria dan wanita, yang termasuk di dalamnya.

Sementara itu, Dr Ahmed juga menjelaskan tetap ada faktor yang tidak bisa dikontrol. Misalnya sejarah keluarga dan usia. Namun setidaknya empat perubahan gaya hidup tetap bisa mengurangi risiko kematian dini.

Meskipun demikian, usia memang bukan manusia yang menentukan. Penelitian ini hanya menyarankan agar kita mengubah gaya hidup demi menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Hasil penelitian lantas dilaporkan dalam American Journal of Epidemiology.


Sumber: merdeka.com


Demikianlah Artikel Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline

Sekianlah artikel Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2013/06/perubahan-gaya-hidup-ini-kurangi-80.html

0 Response to "Perubahan Gaya Hidup Ini Kurangi 80 Persen Resiko Mati, ayosehatonline "

Posting Komentar