Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline []

Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENYAKIT, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline []
link : Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline []

Baca juga


Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline []

Kebiasaan merokok itu sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh, sudah cukup banyak orang yang mengetahui. Dan harus kita akui bahwa bahaya merokok sangatlah banyak.

Bahaya dari merokok yaitu dapat menimbulkan masalah hingga puluhan penyakit.

Adapun puluhan penyakit tersebut bukanlah penyakit yang ringan-ringan, tetapi penyakit yang sangat parah dan berat, seperti akibat penyakit yang paling parah dari merokok adalah kanker.

Penyakit kanker yang ditimbulkan seperti kanker paru-paru, kanker kandung kemih, kanker serviks, kanker kerongkongan, kanker payudara (untuk wanita), kanker ginjal, kanker pencernaan, serta kanker mulut.

Itu hanya baru dari penyakit kanker saja, belum berbagai penyakit lainnya, seperti salah satunya penyakit jantung. Sehingga tentunya merokok sudah jelas-jelas sangat berbahaya untuk tubuh.

Penyakit paru-paru yang diakibatkan dari kebiasaan merokok, yaitu terdiri dari Bronkitis, Kanker paru-paru, Emfisema, dan Pneumonia.

dr Zubaedah, SpP (Spesialis Paru RS Meilia Cibubur) menjelaskan bahwa di dalam asap rokok terdapat kurang lebih 4000 zat kimia beracun, yang dapat merusak lapisan saluran nafas dan paru. Selain itu, memicu pertumbuhan kanker di organ paru.

Penyebab yang memicu Kanker Paru-Paru

Para peneliti telah menemukan beberapa penyebab dari kanker paru-paru dan kebanyakan karena penggunaan tembakau. Berikut ini beberapa penyebab dari kanker paru-paru, seperti dilansir Blackdoctor.

Kebiasaan merokok

Merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru karena zat berbahaya seperti karsinogen dalam tembakau yang merusak sel-sel di paru-paru.

Sel-sel yang rusak tersebut, kemudian akan semakin buruk kondisinya, karena dapat berubah menjadi kanker. Sehingga, timbulnya kanker paru-aru sangat dipengaruhi dari kapan seseorang memulai merokok.

Umumnya, kanker paru-paru dikaitkan dengan berapa lama seseorang merokok, jumlah rokok yang dihisap per harinya, serta seberapa dalam perokok menghirupnya. Dengan segera berhenti merokok dari sekarang, sangat penting untuk mengurangi risiko semaksimal mungkin dari berkembangnya kanker paru-paru di dalam tubuh.

loading...

Lingkungan asap tembakau

Lingkungan dengan asap tembakau sangat beresiko membuat tubuh yang di dalamnya mengembangkan kanker paru-paru.

Hal ini juga termasuk orang yang sering berada dekat dengan orang yang merokok, walaupun dirinya bukan perokok, tetap akan beresiko tinggi terkna kanker paru-paru.

Polusi Udara

Orang yang sering terkena udara tercemar, beresiko lebih mudah terserang kanker paru. Polusi udara yang berasal dari tarnsportasi atau kendaraan motor, pembangkit listrik, emisi industri, hingga pemanasan di rumah penduduk dan emisi dari pertanian dan lainnya. Itu semau dapat memicu resiko tinggi tubuh terkena masalah kanker paru-paru.

Faktor Genertik

Faktor genetik bisa juga menjadi pemicu, tetapi efeknta tidak terlalu besar yaitu hanya sekitar 10-15%. Walaupun tidak terlalau besar pengaruhnya, tetap saja penting untuk diwaspadai, dengan tetap menjaga pola hidup yang baik dan sehat.

Penyakit paru-paru akibat merokok

1. Kanker Paru-Paru

Ada beberapa penyebab dari seseorang terserang pennyakit paru-paru, penyebab yang paling besar dari seseorang yang tekerna penyakit kanker paru-paru, karena kebiasaan merokok.

Penyakit kanker paru-paru terjadi dengan adanya sel-sel yang tumbuh tidak terkendali, dan hal ini merupakan sesutu yang sangat serius, dan harus segera ditangani sesegera mungkin. Karena dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun.

Kanker paru sering ditemukan sudah stadium lanjut, dengan gejala penyakit paru pada umumnya, yaitu batuk, batuk darah, nyeri dada dan sesak nafas. Jika sudah ada kelainan yang ditemukan, maka penting untuk berhenti merokok untuk kesehatan Anda.

2. Bronkitis

Bronkitis terjadi karena peradangan di bagian bronkus, yang merupakan saluran udara yang membawa udara dari bagian tubuh batang tenggorokan ke paru-paru.

Seseorang yang sering menghisap rokok secara terus-menerus, maka bagian tubuh bronkus akan terjadi peradangan dan lendir secara berlebihan.

Yang akan membuat penderitanya merasakan batuk, sehingga hal ini membuat pernafasan menjadi terhambat.

Apabila penyakit ini tidak segera diobati maka dapat berakibat cukup fatal.

3. Pneumonia

Penyakit Pneumonia terjadi karena adanya peradangan di bagian paru-paru yang disebabkan adanya infeksi.

Adapun merokok ini membuat sistem kelebalan tubuh (imunitas) menjadi lemah, sehingga membuat mudah segala jenis virus, bakteri dan jamur untuk menginfeksi saluran pernafasan.

4. Emfisema

Adapun penyakit Emfisema terjadi karena adanya kerusakan pada alveolus (kantong udara) yng terletak di bagian tubuh paru-paru.

Sehingga penyakit ini juga sangat menggaggu dan merusak sistem pernafasan pada tubuh. Karena berbagai zat berbahaya yang terdapat pada rokok aka merusak pada tubuh bagian dinding alveolus.

Jika hal tersebut sudah sangat parah maka akan terjadi kebocoran pada kantong udara paru-paru, yang mengakibatkan paru-paru tidak dapat mengisi udara segar secara optimal,

Yang masalah tersebut menyebabkan pengiriman oksigen ke seluruh tubuh menjadi terhambat.


Demikianlah Artikel Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2013/10/kebiasaan-merokok-dapat-menyebabkan.html

0 Response to "Kebiasaan Merokok Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Bronkitis, Pneumonia dll, [] ayosehatonline []"

Posting Komentar