9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline []

9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul 9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anak, Artikel MAKANAN, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline []
link : 9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline []

Baca juga


9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline []

Tentunya para orang tua akan menginginkan anaknya menjadi seorang yang cerdas, dan memiliki daya tangkap.

Sehingga anak yang cerdas akan mampu untuk berkonsentrasi ketika menjalani proses belajar mengajar, menangkap sesuatu hal dengan sangat baik, sehingga mereka menjadi anak-anak yang rajin belajar.

Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak
Makanan Sehat

Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak

Langsung saja berikut di bawah ini makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak.

1. Bayam

Jenis Makanan yang dapat dikatakan sangat penting, terutama untuk anak-anak yang sedang masa pertumbuhan adalah sayuran yang berdaun hijau. Sayuran akan sangat berguna untuk anak agar bisa berfikir dan berkonsentrasi dengan lebih baik. Dan salah satu sayuran berdaun hijau yang sangat baik yaitu bayam.

Karena bayam mengandung vitamin E yang berguna untuk meningkatkan fungsi kognitif dan jaringan otak. Demikian juga dengan sayuran berwarna yang segar akan memiliki manfaat penting sebagai antioksidan, vitamin dan juga mineral.

Antioksidan akan sangat berfungsi untuk membangun kekebalan dan menguatkan sel otak pada anak, sedangkan vitamin dan mineral akan membantu fungsi tubuh  menjadi optimal.

2. Wortel

Wortel seperti yang sudah sangat dikenal, sangat baik untuk penglihatan. Dan ternyata wortel juga tidak hanya baik untuk penglihatan, tetapi juga untuk kesehatan otak, terutama anak-anak yang sedang tumbuh dengan cepatnya.

Dengan mengkonsumsi wortel yang segar akan membantu meningkatkan daya ingat sang anak.

Dan juga meminimalisir terjadinya peradangan. Selain itu, senyawa alami yang terkandung di dalam wortel, yaitu luteolin akan berguna untuk meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.

3. Ikan

Ikan adalah makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, sehingga sangat berguna untuk perkembangan otak, sehingga nantinya anak akan bisa belajar dengan maksimal.

Dan salmon adalah salah satu jenis ikan yang diketahui merupakan sumber terbaik Asam Lemak Omega 3, DHA, dan EPA. Yang keseluruhan nutrisi tersebut akan sangat dibutuhkan dalam perkembangan dan fungsi otak anak.

4. Susu

Pada minuman susu maka terdapat kandungan seperti Protein dan juga Vitamin B, yang sangat baik untuk pembentukan jaringan otak, produksi enzim dan juga membantu meningkatkan kualitas penghantar pesan antara sel saraf.

5. Dark chocolate

Nah, makanan yang satu ini cukup unik dalam meningkatkan stamina dan antidioksidan yang didalamnya berguna untuk melindungi oak agar tetap bisa berkonsentrasi.

Uniknya Dark chocolate ini merupakan makanan terbaik yang bisa dikonsumsi oleh sang anak sambil belajar.

6. Telur

Telur adalah sumber protein yang sangat baik untuk tubuh, terutama lagi untuk anak-anak. Kuning telur yang mengandung chorine berguna untuk perkembangan otak anak. Makan Telur bisa disajikan dengan bentuk sarapan.

7. Berry

Maksudnya yaitu seperti Strawberry, blueberry, dan cherry, yang merupakan makanan kaya akan sumber antioksidan. Dengan buah berry semakin matang, dan juga berwarna gelap maka akan semakin banyak kandungan nutrisinya.

Dan Berry juga salah satu sumber Vitamin C yang sangat baik. Dengan mengkonsumsi berry maka akan sang baik untuk membantu anak-anak dalam memiliki daya ingat yang sangat baik. Dan buah Berry juga mengandung asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh anak.

8. Kacang-kacangan

Adapun Kacang kacangan ini merupakan sumber tenaga, karena mengandung protein dan karbohidrat, serat, beragam jenis vitamin dan juga mineral. Dengan begitu Kacang-kacangan menjadi makanan yang baik untuk perkembangan otak anak dan yang lainnya.

9. Daging sapi.

yang terakhir dalam pembahasan makanan yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak adalah Daging sapi, yang kaya akan sumber zat besi. Adapun zat besi adalah mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh dan membantu berkonsentrasi, dan juga meningkatkan daya ingat.

Diatas adalah makanan-makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi, terutama untuk anak-anak. Demikian saja penjelasan dari makanan-makanan yang dapat meningkat kecerdasan dari seorang anak, semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel 9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel 9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/03/9-makanan-penting-untuk-meningkatkan.html

0 Response to "9 Makanan Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan anak, [] ayosehatonline []"

Posting Komentar