Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline []

Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENYAKIT, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline []
link : Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline []

Baca juga


Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline []

Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung

Depresi merupakan suatu kondisi yang bukan hanya suatu keadaan sedih saja, tetapi kondisi depresi seseorang akan menyebabkan terganggunya aktivitas sosial sehari-harinya.

Beberapa gejala dari gangguan Depresi yaitu perasaan sedih berlebihan, rasa lelah yang berlebihan, hilang minat, hilang semangat, malas (secara berlebihan) untuk beraktivitas, dan bahkan dapat mengganggu pola tidur.

Dan ternyata depresi merupakan salah satu penyebab yang cukup besar dari kejadian seseorang bunuh diri...

Orang yang mengalami depresi, baik karena tekanan pekerjaan ataupun masalah hidup lainnya, ternyata bisa berdampak pada kesehatannya, bahkan yang paling parah adalah kematian karena rasa depresi yang kian parah.

Menurut peneliti yang ahli di bidang ini bahwa hormon stres yang disebabkan oleh depresi dapat mempercepat terjadinya penyakit jantung.

Dan ada juga sebuah studi yang dilakukan terhadap 63.000 orang di Norwegia. Dari hasil studi tersebut diambil kesimpulan bahwa depresi ternyata dapat meningkatkan risiko gagal jantung dengan presentase sebesar 40 persen.
 
Penulis utama studi, Lise Tuset Gustad, yangmerupakan perawat dari Levanger Hospital di Norway mengatakan bahwa gejala depresi akan dapat meningkatkan kemungkinan seseorang untuk mengalami gagal jantung.

Semakin parah gejalanya maka akan semakin besar juga resiko seseorang untuk mengalami gagal jantung tersebut.

�Depresi dapat memicu hormon stres yang menyebabkan peradangan dan aterosklerosis, pada akhirnya ini akan mempercepat seseorang terkena penyakit jantung,� ujar Gustad, seperti yang dikutip Healthinsurancedaily.

Selain itu, Lise Tused Gustard juga berpendapat bahwa seseorang yang mengalami depresi maka kemungkinan besar juga akan merasa lebih sulit dalam menerima saran dari orang lain.

Semoga dapat bermanfaat.


Demikianlah Artikel Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/04/bahaya-depresi-tingkatkan-risiko-gagal.html

0 Response to "Bahaya Depresi Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, [] ayosehatonline []"

Posting Komentar