4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline []

4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul 4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aktifitas, Artikel PENYAKIT, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline []
link : 4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline []

Baca juga


4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline []

Usaha untuk mencegah tubuh dari berbagai serangan penyakit, sangat utama untuk diperhatikan dalam kehidupan ini... 

Dan termasuk menjaga kesehatan jantung yang amat sangat penting dilakukan, karena perlu diketahui bahwa penyakit jantung menjadi penyebab kematian nomor satu di Indonesia. 

Untuk itu akan sangat penting diri kita untuk menjaga kesehatan jantung.

Ada beberapa penyebab yang ternyata sangat sering menjadi memicu penyakit Jantung, seperti salah satunya yaitu kurangnya aktivitas fisik, untuk itu sangat penting melakukan olahraga, lakukan olahraga yang ringan dan sederhana saja.

Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat
Gambar: Logo kesehatan jantung


Sebuah buku yang menjadi karya Dr Miriam Stoppard dimana pada bukunya tersebut membahas tentang panduan kesehatan untuk keluarga. 

Di dalamnya dikatakan bahwa berolahraga tiga kali dalam sepekan selama 30 menit pada setiap harinya, maka itu sudah cukup untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain ada beberapa hal yang penting diperhatikan untuk menjaga kesehatan jantung. 

1. Kurangi konsumsi garam

Garam memang sudah menjadi keharusan untuk dikonsumsi jika Anda ingin makan dengan enak...

Tetapi yang perlu diketahui adalah garam apabila dikonsumsi secara berlebihan maka dapat memicu resiko tekanan darah tinggi.

Untuk itu hindari mengkonsumsi garam secara berlebihan. Batas maksimum mengkonsumsi garam adalah sebanyak enam gram pada setiap hari.

Untuk itu, perhatikan juga, agar Kamu memilih makanan yang rendah garam, serta kurangi makanan olahan dan makanan yang diasapi karena mengandung garam yang tinggi.

2. Kurangi kolesterol

Dengan mengurangi atau menurunkan kadar kolesterol sebanyak satu persen maka dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Nah, untuk dapat menurunkan kadar kolesterol maka kurangi lemak jenuh, dimana  lemak jenuh banyak terdapat pada daging berlemak dan produk susu.

Sehingga, boleh saja konsumsi makanan dan minuman tersebut, akan tetapi tanpa berlebihan mengkonsumsinya.

Anda bisa menggantinya dengan makanan dengan lemak jenuh yang rendah, Anda bisa mengkonsumsi seperti kacang-kacangan, alpukat, dan lainnya.

3. Berhenti merokok

Jika Jantung ingin sehat, maka berhentilah merokok sehingga nantinya Anda akan terhindar dari berbagai penyakit yang buruk, termasuk pada masalah kesehatan jantung ini.

Berhenti merokok dalam waktu delapan jam, maka kadar karbon monoksida akan kembali normal dan kadar oksigen juga kembali naik menuju normal.

Berhenti merokok dalam 24 jam maka risiko serangan jantung menurun.

Dalam waktu 72 jam maka saluran udara paru-paru berelaksasi, sehingga mempermudah untuk bernapas, dan volume udara dalam paru-paru menjadi meningkat.

Dalam berhenti merokok dalam waktu tiga bulan, maka manfaatnya membuat sirkulasi akan membaik dan fungsi paru-paru meningkat tiga kali lipat.

4. Hindari alkohol

Apabila Anda mencintai kesehatan pada tubuh Anda. Maka banyak mengkonsumsi alkohol, tidak diragukan dapat meningkatkan tekanan darah, dan dapat juga meningkatkan berat badan

Selain menyebabkan gangguan pada jantung, alkohol juga dapat membuat tekanan darah tinggi dan stroke.

Semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel 4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel 4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/05/4-hal-yang-harus-dihindari-agar-jantung.html

0 Response to "4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat, [] ayosehatonline []"

Posting Komentar