7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline []

7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul 7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anak, Artikel PENYAKIT, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline []
link : 7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline []

Baca juga


7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline []

Apabila cuaca dalam keadaan yang tidak menentu, seperti pagi hingga siang hari terkadang suhu udara terasa sangat panas, tetapi saat malam hari menjelang sore tiba-tiba hujan lebat turun yang membuat suhu menjadi sangat dingin.

Dengan kondisi seperti ini maka bukan tidak mungkin daya tubuh seseorang, terutama anak-anak akan mudah terserang penyakit seperti flu.

Flu merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang anak. influenza pada anak dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti faktor diri si anak, faktor virus dan faktor lingkungan.

Tips menjaga anak agar terhindar dari penyakit saat musim hujan...

Bagi sang ibu yang memiliki si kecil, maka perlu menjaga suhu badan sang anak agar tetap stabil dan tidak mudah terserang flu.

Beberapa hal yang perlu dilakukan

1. Terapkan pola hidup sehat

Sangat dianjurkan untuk sang Ibu mulai membiasakan pola hidup sehat pada diri sang anak dari dini. Caranya yaitu seperti  mengajarkan dan biasakan anak untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kemudian membilasnya hingga bersih dengan air yang mengalir. Anda bisa menerapkan cara ini setelah sang anak beraktivitas, seperti sebelum makan ataupun sesudah makan, dan hal-hal lainnya.

2. Cukup istirahat

Untuk mengembalikan kebugaran sang anak, maka dorong sang anak untuk beristirahat sekitar 8 jam sehari. Hindari juga kelelahan berlebihan dan stres pada anak yang dapat menyebabkan daya tahan tubuh menjadi menurun.

3. Banyak Minum

Banyak minum adalah cara untuk menjamin kecukupan cairan tubuh untuk kelangsungan metabolisme tubuh. Karena, dehidrasi atau kurang cairan akan sangat renan menurunkan daya tahan tubuh.

4. Jauhkan dari udara dingin dan lembap

Virus influenza akan lebih lama hidup dan semakin kuat (berbahaya) di udara yang bersuhu dingin dan lembap. Untuk itu hindari sang anak dari terpapar udara dingin dan lembap. Demikian juga hindari mengkonsumsi minuman dingin seperti es atau lainnya dalam keadaan seperti itu.

5. Makanan

Dengan memberikan makanan yang bergizi dan bernutrisi cukup, maka diharapkan daya tahan tubuh anak pun dapat tetap kuat. Anda perlu memberikan menu empat sehat lima sempurna yang dapat diperoleh dari nasi, telur, susu, daging, ikan, sayuran dan buah-buahan.

6. Hindari kontak dengan penderita flu

Untuk menghindari anak dari penularan virus flu yang tampaknya paling perlu dilakukan adalah masalah kontak langsung dengan penderita melalui bersin, sehingga dapat masuk melalui hidung, mulut, dan mata. Untuk itu para Ibu hendaknya memperhatikan dengan baik lingkungan sekitar dari sang anak.

Demikian juga pada musim maka ada baiknya untuk tidak mengajak si kecil bepergian ke tempat-tempat umum dan ramai seperti mal, terminal, stasiun, pasar dan lainnya.

7. Ajak Anak Olahraga

Olahraga yang rutin dan teratur seperti yang sederhana yaitu jogging ringan, maka akan memberikan manfaat pada tubuh sehingga daya tahan tubuh anak akan dalam kondisi baik, tubuh pun tidak mudah untuk terserang virus penyakit.

Dan hal lainnya yang sangat penting yaitu hindari anak-anak untuk melakukan yang namanya mandi hujan, karena sangat berbahaya, hal ini seperti yang diketahui banyak dilakukan oleh anak-anak. Demikian saja tips dari menjaga anak dari musim hujan agar tidak terserang penyakit yang terutama adalah flu, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel 7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/05/7-tips-menjaga-anak-saat-musim-hujan.html

0 Response to "7 Tips Menjaga Anak Saat Musim Hujan Agar Terhindar dari Penyakit, [] ayosehatonline []"

Posting Komentar