Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline []

Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MAKANAN, Artikel Vitamin, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline []
link : Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline []

Baca juga


Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline []

Sebenarnya membuat pola hidup yang sehat bukanlah sesuatu yang menyulitkan...

Salah satu cara pola hidup sehat yang sangat mudah dilakukan tetapi manfaatnya sangat besar adalah rajin konsumsi buah dan sayur pada setiap harinya.

Memang keduanya (buah dan sayuran) sangat dianjurkan untuk dikonsumsi,  hal itu karena buah dan sayuran mengandung vitamin dan mineral yang sangat berguna dalam pengaturan metabolisme energi,

Alhasil, sangat berdampak baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh.

Manfaat & Cara Memilih Buah & Sayur Yang Baik
Gambar: Buah-buahan & Sayuran

Buah dan sayur mengandung serat yang tinggi, selain itu juga mengandung beragam jenis vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh, vitamin tersebut yaitu vitamin A, D, E, K, C, B, dan B12.

Adapun Vitamin A sangat berguna dalam menjaga  kesehatan mata. Vitamin D sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

Vitamin K berguna untuk pembekuan darah, dan vitamin C memiliki manfaat besar untuk meningkatkan daya tahan tubuh akibat terjadi infeksi.

Demikian juga dengan vitamin-vitamin lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Untuk itu akan sangat  perlu memilih buah dan sayur yang segar. Pihak Kementerian Kesehatan memberikan informasi tentang cara memilih buah dan sayur yang berkualitas bagus:

1. Bebas pestisida

Hal pertama yang sangat penting diperhatikan adalah memilih buah dan sayur yang bebas pestisida dan juga zat berbahaya lainnya.

Terdapat sedikit lubang bekas dimakan ulat pada buah berarti kemungkinan besar buah tersebut bebas pestisida, akan tetapi tetap fokus untuk memilih buah yang segar, jika buah-buahan tidak segar (sudah busuk) maka jangan dibeli.

2. Utamakan sayur berwarna Hijau tua, kuning, dan oranye

Sebenarnya semua sayur bagus untuk dimakan...

Anda bisa mengutamakan untuk memilih sayuran yang berwarna, hijau tua, kuning, dan oranye.

Contohnya seperti bayam, daun katuk, kangkung, wortel, daun singkong, kacang panjang, selada hijau, dan lainnya.

3. Buah berwarna merah dan kuning

Demikian juga secara umum buah-buahan sangat bermanfaat untuk tubuh jika dikonsumsi.

Buah yang berwarna merah dan kuning memiliki kandungan serat, vitamin, dan mineral yang lebih tinggi.

Untuk buah yang perlu diutamakan yaitu buah yang berwarna merah dan kuning, contohnya seperti buah mangga, jeruk, pepaya, jambu biji, apel, dan lainnya.

Secara umum buah-buahan dan sayuran cukup terjangkau harganya dibandingkan dengan jenis makanan lainnya, dengan demikian usahakan untuk rajin mengkonsumsi buah dan sayur.

Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/05/cara-yang-baik-dalam-memilih-buah-sayur.html

0 Response to "Cara Yang Baik Dalam Memilih Buah & Sayur, Dan Manfaatnya , [] ayosehatonline []"

Posting Komentar