Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline []

Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline [] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline [], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gigi, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline []
link : Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline []

Baca juga


Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline []

Seperti yang sudah diketahui jika Ibu hamil rutin untuk check up (memeriksa) ke dokter kandungan sudah merupakan hal yang biasa. 

Tetapi agaknya berbeda dengan memeriksa kesehatan gigi  ke dokter gigi... Memang cukup jarang jika ibu hamil yang mengantri di ruang praktik dokter gigi. 

Padahal perlu diketahui, bahwa kesehatan mulut akan dapat berpengaruh dengan pertumbuhan janin sang calon bayi

Seperti yang dilansir dari Mom & Kiddie bahwa kebanyakan Ibu hamil enggan untuk memeriksakan giginya kepada dokter gigi. 

Dimana ini akan dapat membahayakan untuk Ibu Hamil sendiri. Jika rasa cenat-cenut akibat peradangan gusi, maka bagian gusi yang meradang akan menjadi bengkak dan mudah berdarah. 

Hal ini membuat Ibu Hamil sulit bicara dan sulit makan. Akibatnya pasokan nutrisi yang dibutuhkan juga terganggu. Sehingga pertumbuhan janin juga akan terganggu.

Dan jika tidak diobati atau dilakukan tindakan perawatan gigi, maka infeksinya akan dapat meluas hingga ke pembuluh darah, ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kondisi sepsis yang juga dapat mengancam jiwa Ibu Hamil sendiri.

Seorang Ibu Hamil akan mengalami beberapa perubahan penting akibat kehamilan, seperti perubahan pola makan, peningkatan asam lambung ke mulut karena adanya keluhan mual, dan juga suka muntah pada awal kehamilan. 

Akibatnya Ibu Hamil akan rentan menderita penyakit peradangan, yang disebut dengan infeksi pada gusi dan juga jaringan di sekitar gigi. Kondisi ini akan menimbulkan rasa �cenat-cenut� pada gigi.

Penyakit gusi yang cukup sering terjadi yaitu peradangan, atau dikenal dalam bahasa kedokteran yaitu gingivitis. 

Ibu Hamil yang menderita gingivitis akan mengalami gangguan bicara dan juga makan, ini kondisi ini sangat tidak baik karena pasokan nutrisi untuk Ibu Hamil dan janin yang berkurang. 

Dengan begitu pertumbuhan janin menjadi terhambat, yang akhirnya dapat berakibat berat badannya sang bayi ketika lahir akan rendah.

Hal berbahaya lainnya yaitu akibat rasa nyeri dari peradangan dan infeksi, maka dapat memicu atau merangsang timbulnya zat prostaglandin yang dapat memicu timbulnya kontraksi..

...Itu sangat berbahaya karena dapat berakibat timbulnya risiko keguguran, atau juga dapat mengakibatkan terjadinya persalinan belum waktunya, atau disebut dengan persalinan prematur.

Hal selanjutnya, bolehkah seorang Ibu Hamil mencabut atau tambal Gigi? 


Memang gigi berlubang sangat membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, gigi yang sehat dan terawat sangat penting bagi Ibu Hamil dan orang-orang secara umum.

Mencabut atau menambal gigi pada saat kehamilan pada dasarnya boleh saja dilakukan, tetapi dokter gigi pastinya akan berhati-hati dengan memperhatikan terlebih dahulu kondisi gigi, gusi, dan lainnya.

Lalu ketika ke dokter, jangan lupa memberitahu dokter gigi tentang usia kehamilan, sehingga nantinya dapat dijadikan bahan pertimbangan seperti pemeriksaan tambahan dengan X-ray.

Nah, Jika Ibu Hamil sudah terlanjur mengalami sakit gigi, maka segera periksa gigi untuk perawatan yang seharusnya.

Adapun untuk pertolongan pertama, maka bisa berkumur dengan air garam hangat dan minum obat penghilang rasa nyeri.

Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline []

Sekianlah artikel Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline [] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline [] dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/05/seberapa-pentingnya-ibu-hamil.html

0 Response to "Seberapa Pentingnya Ibu Hamil Memperhatikan Perawatan Gigi?, [] ayosehatonline []"

Posting Komentar