Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline

Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Kesehatan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline
link : Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline

Baca juga


Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline

Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak - Pernahkan anda mengalami mata bengkak. Biasanya kelopak mata bengkak atau yang biasa kita kenal sebagai bintitan dalam bahasa medis dikenal sebagai hordeolum. Bintitan adalah suatu kondisi dimana kelopak mata bengkak yang disebabkan oleh adanya infeksi atau perdagangan pada kelenjar di tepi kelopak mata sehingga akan menimbulkan benjolan atau bengkak yang diakibatkan oleh bakteri stafilokokus.

Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak

Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak


Gejala yang ditimbulkan awalnya dari bintitan yaitu adanya benjolan pada kelopak mata dan umumnya kelopak mata itu akan berwarna kemerahan. Kelopak mata biasanya bengkak dan ini akan disetai dengan rasa sakit yang terasa agak perih, terutama ketika sedang menunduk. Saat bintitan juga akan muncul tidak jarang pula akan muncul rasa gatal.

Kelopak mata bengkak memang bukan penyakit yang relatif yang relatif tidak berbahaya. Namun apabila tidak segera diatasi bisa berkibat fatal. Ada beberapa cara alternatif yang dikutif dari meetdoctor.com yang bisa dilakukan anda untuk mengatasi kelopak mata bengkak ini.

1. Mengompres Mata
Salah satu cara mengatasi kelopak mata bengkak yaitu dengan cara mengompres mata yang sakit. Mengompres mata sendiri bertujuan untuk mengepeskan dan menghilangkan bengkak pada mata. Berikut ini adalah cara mengompres mata yang benar :
a. Siapkan handuk yang bersih dan air hangat
b. Lalu rendam handuk tersebut pada air hangat yang sudah disiapkan, kemudian peras airnya
c. Kemudian kompres mata bengkak dengan menggunakan handuk
d. Sebaiknya lakukan pengompresan mata ini selama kurang lebih selama 10-2- menit secara rutin  sampai mata terasa normal kembali.

2. Obat Tetes Mata
Meskipun cara ini terlihat bukan alami, tatepi cara ini sering digunakan banyak orang dan bisa juga digunakan untuk mengobati mata bengkak atau bintitan pada mata. Cara mengatasinya kelopak mata yang bengkak dengan menggunakan obat tetes mata ini sangat mudah. Pertama anda amil obat tetes mata dengan kualitas yang baik atau diutamakan brand yang sudah terkenal, setelah itu teteskan obat tetes mata tersebut ketika anda terasa gatal dan disertai nyeri pada pinggir kelopak mata.

3. Obat Tetes Mata
Selin dengan cara mengompres mata, kita juga bisa menggunakan bawang putih. Karena bawang putih merupakan sumber antioksida dan pembunuh bakteri alami yang sangat baik, sehingga bawang putih ini dipercaya sangat bermanfaat untuk mengatasi kelopak mata yang bengkak. Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan kelopak mata bengkak yaitu sebagai berikut :
a. Pertama kita siapkan terlebih dahulu satu siung bawang putih yang telah dikupas kulitnya
b. Lalu tumbuh bawang putih yang tadi sudah disiapkan sampai halus
c. Kemudian bawang putih yang telah halus tersebut ke bagian mata yang mengalami pembengkokan
d. Lakukan cara ini sehari sekali sampai mata anda sembuh dan lakukan secara rutin.

Bagi anda yang mengalami mata bengkak, jangan ragu untuk melakukan tips-tips diatas, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline

Sekianlah artikel Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/11/info-kesehatan-cara-mengatasi-kelopak.html

0 Response to " Info Kesehatan, Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak, ayosehatonline "

Posting Komentar