Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline

Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline
link : Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline

Baca juga


Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline



Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara AlamiHidung tersumbat merupakan sebuah penyakit yang tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada dasarnya penyebab timbulnya hidung tersumbat ini seperti : infeksi, alergi, kelainan struktural dan vasomotor rhinitis.
Baca juga :
Cara menghilangkan komedo di hidung


Meredakan Hidung Tersumbat


Jika anda seorang penderita hidung tersumbat, dan mungkin sudah mulai bosan bila terus-terus menggaggu aktivitas anda. Janganlah panik tentu kami akan memberikan solusi cepat yang tepat untuk meredakan hidung tersumbat tersebut. Berikut beberapa solusi cepat meredakan hidung tersumbat secara alami :

1.    Makan Makanan yang Pedas
Tidaklah heran bukan? Ternyata makan makanan yang pedas itu bisa menjadikan solusi hidung tersumbat. Makanan yang mengandung pedas bukan saja cabai ataupun paprika, akan tetapi jahe juga berkhasiat untuk meredakan hidung tersumbat. Anda dapat membuat jahe sebagai wedang hangat di rumah. Jika anda ingin makan makanan yang mengandung pedas dari cabai boleh saja asalkan janganlah berlebihan karena bisa berakibat buruk pada tubuh anda.

2.    Memperbanyak Minum Teh
Selain dari cara di atas anda juga dapat mencoba cara lain yang lebih mudah kita jumpai yaitu dengan memperbanyak minum teh hangat pastinya. Karena jika anda akan banyak minum teh bermanfaat agar anda tidak mudah dehidrasi tentunya, dan pastinya akan mengurangi nyeri tenggorokan yang disertai hidung tersumbat.

3.    Lemon dan Madu
Ternyata  buah lemon dan madu ini juga merupakan solusi yang tepat untuk meredakan hidung tersumbat. Banyak orang bilang bahwa lemon dan madu ini menjadi bahan utama yang baik untuk meredakan hidung tersumbat. Cara membuatnya cukuplah mudah, siapkan lemon yang masih segar lalu peras buah lemon tersebut dan campurkan segelas air hangat dengan air perasan lemon tadi. Kemudian tambahkan madu 2 sendok makan. Campuran larutan ini akan membantu meredakan hidung tersumbat dan nyeri tenggorokan.

4.    Minyak Zaitun & Minyak Kayu Putih
Selain dari beberapa cara di atas anda juga dapat menggunakan minyak zaitun dan minyak kayu putih untuk meredakan hidung tersumbat. Cara membuatnya tidaklah sulit. Anda cukup siapkan kurang lebih 5 sdt minyak zaitun dan taruh pada mangkok keramik kecil. Lalu tambahkan kurang lebih 5 tetes minyak kayu putih dan campurkan, aduk hingga menyatu. Kemudian siapkan tisu lalu bentuk gulungan kecil seukuran dengan lubang hidung anda. Setelah itu celupkan gulungan tisu tadi ke dalam minyak yang telah tercampur tadi. Lalu masukkan gulungan tisu yang sudah terlumuri minyak tersebut ke dalam lubang hidung anda yang tersumbat. Lakukan kegiatan ini selama 2 jam pada waktu malam menjelang tidur. Manfaat minyak kayu putih ini tentunya dapat meringankan pernapasan anda saat hidung anda tersumbat. Karena minyak kayu putih dapat membersihkan sinus anda.

Mungkin ini beberapa solusi meredakan hidung tersumbat secara alamiyang dapat anda coba di rumah. Semoga dengan beberapa cara alami ini dapat bermanfaat untuk anda.


Demikianlah Artikel Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline

Sekianlah artikel Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2015/09/info-kesehatan-solusi-cepat-meredakan.html

0 Response to " Info Kesehatan, Solusi Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, ayosehatonline "

Posting Komentar