Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline

Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SAYURAN, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline
link : Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline

Baca juga


Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline


Makan wortel selama ini dikenal sangat baik untuk kesehatan mata. Ternyata, manfaat wortel lebih dari itu. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition, rutin makan wortel menurunkan risiko kanker payudara sebesar 60 persen.

Wortel kaya akan beta-karoten, yaitu zat kimia alami yang membuat makanan nabati berwarna cerah.

Para ilmuwan dari Eropa mempelajari 1.500 wanita yang didiagnosis dengan tumor payudara dan sekitar 1.500 wanita yang bebas kanker. Peneliti mencatat kebiasaan pola makan dan melakukan tes darah untuk mengukur kadar beta-karoten, serta zat nabati lain seperti vitamin C dan lycopene di dalam tubuh.

Hasil penelitian menunjukkan, wanita yang tinggi kadar beta-karoten karena konsumsi wortel maupun paprika, 40-60 persen lebiih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker payudara.

Para ilmuwan percaya, beta karoten secara alami memberikan efek perlindungan pada tubuh. Beta-karoten juga terkandung dalam bayam, paprika merah, dan buah mangga. Wanita yang konsumsi makanan tersebut secara rutin, juga 40-60 persen lebih rendah risikonya terkena kanker payudara.

Sementara itu, menurut pejabat kesehatan setempat, beta-karoten sangat penting karena itu akan berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, sehingga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dr Richard Berks menegaskan, mengurangi risiko kanker adalah dengan gaya hidup sehat. Menurut dia, sayuran sangat penting selalu ada dalam piring makan.

"Kami sudah lama mengetahui, diet yang sehat, termasuk makan wortel dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara. Sebab, makan sehat membantu menjaga berat badan yang sehat," kata dia.

Selain melakukan pola makan seimbang, Richard mengimbau masyarakat untuk lebih aktif bergerak dan membatasi asupan alkohol.



sumber:dailymail by
kompas.com


Demikianlah Artikel Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline

Sekianlah artikel Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/02/dengan-memakan-wortel-dapat-menurunkan.html

0 Response to "Dengan Memakan Wortel, Dapat Menurunkan Terkena Kanker Payudra, ayosehatonline "

Posting Komentar