Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline

Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BUAH, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline
link : Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline

Baca juga


Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline

Jeruk Nipis, Buah Asam dengan Sederet Manfaat Mungkin di antara kita jarang yang mengonsumsi jeruk nipis secara langsung. Jeruk nipis cenderung kalah pamor dibandingkan dengan saudaranya sendiri, yakni jeruk lemon.

Di Indonesia, jeruk nipis lebih banyak digunakan sebagai salah satu penyedap masakan. Jeruk nipis tumbuh di iklim tropis dan biasanya lebih kecil, serta tidak terlalu asam dibandingkan dengan jeruk lemon.


Apa sebenarnya manfaat jeruk nipis bagi kesehatan kita?

Kandungan Gizi pada Jeruk Nipis

Dalam 1 jeruk nipis, terdapat kandungan vitamin C sebanyak 22%. Dalam 1 sendok teh ekstrak jeruk nipis (kurang lebih 1 gram), menyimpan 1 kalori dan 4% vitamin C yang sangat baik bagi tubuh.

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan mempunyai komponen anti bakteri dan anti jamur. Pada suatu penelitian disebutkan bahwa konsumsi buah-buahan (termasuk di antaranya jeruk nipis) dan sayur-sayuran berhubungan dengan penurunan risiko terkena nya berbagai penyakit.

Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan

Banyak riset menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi jeruk nipis dapat menurunkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kematian. Selain itu, jeruk nipis dapat memperbaiki kualitas rambut, meningkatkan energi, serta membantu menurunkan berat badan. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

    Mencegah penyakit jantung koroner

Jus jeruk nipis dapat menurunkan kadar lemak jahat yang bersembunyi di pembuluh darah jantung. Kadar lemak, apabila tidak terkontrol, berperan dalam terjadinya penyakit jantung koroner.

    Mengurangi risiko stroke

Menurut American Heart Association, konsumsi jeruk nipis dapat menurunkan risiko stroke sebesar 19%.

    Menurunkan pertumbuhan bakteri

Jus jeruk nipis mempunyai efek anti bakteri dan anti jamur. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jus jeruk nipis dapat menurunkan pertumbuhan bakteri kolera di dalam tubuh.

    Menurunkan kambuh nya asma

Konsumsi jus jeruk nipis juga dapat menurunkan kambuh nya asma pada beberapa orang.

    Menghindari terjadinya anemia

Defisiensi zat besi merupakan penyakit yang banyak ditemukan pada beberapa negara berkembang, termasuk Indonesia. Hal tersebut dapat menyebabkan beberapa penyakit, salah satunya adalah anemia. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, maka hal ini akan memicu tubuh menyerap zat besi secara maksimal.

    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Makanan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan lain dapat membantu sistem kekebalan tubuh kita melawan kuman penyakit. Dengan terus mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, maka kesehatan kita juga akan lebih terjaga.

    Menambah kelenturan kulit

Vitamin C dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan cahaya matahari, menurunkan terjadinya kerutan wajah, dan menambah kelenturan kulit. Hal ini dikarenakan konsumsi jeruk nipis secara teratur dapat menambah kadar kolagen di dalam kulit.

Apabila Anda menderita maag dan ingin minum air jeruk nipis, sebaiknya konsumsilah sesudah makan. Jeruk nipis memiliki rasa asam dan bisa menyebabkan keluhan saluran cerna karena meningkatkan asam lambung.





sumber:klikdokter.com


Demikianlah Artikel Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline

Sekianlah artikel Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/02/ini-dia-si-buah-jeruk-nipis-buah-asam.html

0 Response to "Ini Dia Si Buah Jeruk Nipis, Buah Asam Dengan Banyak Manfaat, ayosehatonline "

Posting Komentar