Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline

Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MAKANAN, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline
link : Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline

Baca juga


Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline

Kunyah-kunyah cokelat rupanya tak cuma memberikan rasa tenang dan meredakan stres, peneliti ungkap kebiasaan ini juga bantu meningkatkan daya ingat dan kemampuan berkonsentrasi.

Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi cokelat, jenis apapun, setidaknya sekali seminggu memberikan pengaruh yang sangat baik terhadap kesehatan otak. Alasannya, kandungan flavanol yang dimiliki oleh cokelat.


Flavanol adalah salah satu jenis antioksidan. Senyawa ini dapat mencegah atau menunda beberapa jenis kerusakan sel. Selain pada cokelat, kandungan ini juga ditemukan dalam jeruk dan teh. Flavanol terbukti mengurangi risiko demensia, membantu mengontrol berat badan serta menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti dari University of South Australia, dengan menggunakan data dari Maine-Syracuse Longitudinal Study (MSLS). Studi tersebut melibatkan sekitar 1.000 orang lebih selama 30 tahun.

Berbagai indikator diamati, termasuk menganalisis dampak konsumsi cokelat terhadap memori, serta kemampuan konsentrasi, penalaran dan pengolahan informasi.

Ditemukan bahwa responden yang makan cokelat setidaknya sekali dalam seminggu memiliki hasil pemeriksaan yang lebih baik dalam semua indikator tersebut, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi cokelat sama sekali.

"Flavanol dalam cokelat dan kakao sudah sering disebut-sebut bermanfaat terhadap kesehatan jantung. Namun studi kami kali ini menemukan manfaat lainnya, yakni berhubungan dengan kognisi dan perilaku," ujar penulis utama studi ini, Dr Georgie Crichton dari University of South Australia, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (25/2/2016).

Penelitian sebelumnya tentang efek konsumsi cokelat terhadap tubuh juga menemukan bahwa kebiasaan ini membantu mencegah seseorang mengalami kepikunan. Yuk makan cokelat.


Demikianlah Artikel Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline

Sekianlah artikel Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/02/selain-enak-makan-cokelat-juga-dapat.html

0 Response to "Selain Enak, Makan Cokelat Juga Dapat Memperkuat Daya Ingat dan Konsentrasi, ayosehatonline "

Posting Komentar