Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline

Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TUBUH, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline
link : Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline

Baca juga


Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline


Perempuan Atau Gadis manapun ingin terus terlihat cantik dan awet muda, meski usia sebenarnya sudah berkepala 5 atau bahkan 6. Tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa kuncinya mudah saja, yaitu lebih sering bersabar.

Lantas apa hubungannya sabar dengan panjang umur? Sebuah studi terbaru dari National University of Singapore menemukan, mereka yang tidak bisa diminta bersabar memperlihatkan tanda-tanda penuaan lebih cepat daripada yang bisa melakukannya.


Untuk keperluan studi ini, peneliti telah melakukan pengamatan terhadap 1.158 mahasiswi asal China yang sehat atau tidak mempunyai riwayat kesehatan yang mengkhawatirkan. Kemudian untuk mengukur seberapa panjang tingkat kesabaran partisipan, peneliti menggunakan permainan yang disebut 'delay discounting'.

Dalam permainan ini, tiap partisipan diminta memutuskan apakah mereka bersedia menerima 100 dollar Singapura hari ini atau menunggu sampai beberapa hari lagi untuk mendapat hadiah uang dengan nominal yang lebih besar.

Mereka yang lebih memilih diberi uang saat ini dianggap sebagai partisipan yang kurang bersabar. Lalu panjang telomere mereka diukur dan dibandingkan dengan yang mau menunggu lebih lama. Demikian seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (25/2/2016).

Ternyata, telomere atau ujung kromosom pada wanita muda yang tidak sabaran lebih cepat memendek ketimbang yang bisa sabar. Padahal pemendekan telomere menunjukkan adanya percepatan penuaan.

Makin pendek, maka gejala penuaan dari orang yang bersangkutan akan lebih cepat muncul, meskipun usia biologisnya bisa saja lebih muda dan faktor risiko lain seperti gaya hidup juga telah dipertimbangkan.

Menariknya, korelasi semacam ini tidak ditemukan pada partisipan pria. "Berarti kesabaran itu memang ada gunanya, dan tanpa disadari wanita yang enggan melakukannya lebih rentan untuk cepat tua daripada wanita yang lebih bisa bersabar," simpul peneliti, Richard Ebstein.

Richard tak dapat menjelaskan alasan pasti mengapa tidak sabaran memicu penuaan lebih cepat, apakah karena ketidaksabaran itu sendiri dapat mempercepat penuaan ataukah stres yang ditimbulkan karena membuat keputusan yang gegabah.

Di samping itu, peneliti juga menemukan, orang-orang yang kurang bisa bersabar biasanya memiliki gaya hidup tak sehat. Bisa jadi ini memperbesar peluang terjadinya percepatan penuaan.









detikhealth


Demikianlah Artikel Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline

Sekianlah artikel Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/02/walaupun-muda-dan-cantik-kalau-tidak.html

0 Response to "Walaupun Muda Dan Cantik, Kalau Tidak Sabaran Akan Terlihat Tua, Inilah Sebab Nya, ayosehatonline "

Posting Komentar