Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline

Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TUBUH, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline
link : Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline

Baca juga


Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline


Rajin menggosok gigi belum tentu menjamin Anda terhindar dari bau mulut yang tidak sedap. Apalagi, bau mulut yang kurang sedap bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, salah satunya adalah cara menggosok gigi yang tidak benar, demikian diungkapkan drg Laura Zaizavonna.


"Maka dari itu, saya menyarankan untuk menggosok gigi menghadap ke cermin agar dapat melihat semua permukaan gigi," kata drg Laura yang praktik di Klinik Idrus Tjikman Sudarto Dental Practice Mampang Prapatan, saat berbincang dengan detikHealth baru-baru ini.

Selain itu, drg Laura juga menyarankan untuk menjaga kebersihan lidah. Hal tersebut dikarenakan lidah merupakan bagian mulut yang berpori-pori dan memiliki permukaan yang tidak rata sehingga memiliki kemungkinan makanan terselip di sana dan menyebabakan bau mulut.

"Tidak lupa juga untuk melakukan kontrol ke dokter gigi untuk mengetahui ada atau tidak lubang pada gigi yang tidak kita sadari atau kalkulus (karang) pada gigi," lanjut drg Laura.

Namun, drg Laura menekankan bila tidak ditemukan masalah pada gigi, bisa jadi bau tidak sedap pada mulut merupakan tanda adanya penyakit pada tubuh.

Bau mulut yang kurang sedap umumnya disebabkan oleh penumpukan bakteri pada gigi, gusi dan lidah. Aroma tersebut muncul ketika terjadi penurunan kadar air liur yang berperan sebagai pembersih bakteri. Kondisi inilah yang disebut mulut kering atau xerostomia.

Bau mulut biasanya dialami pada saat merasa lapar atau sedang puasa, di pagi hari setelah bangun tidur, dan saat Anda haus atau tidak minum. Mulut kering juga dapat disebabkan oleh tarikan napas melalui mulut, bukan melalui hidung.

Itulah Artikel Tentang Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau, semoga bermanfaat





sumber:detikhealth


Demikianlah Artikel Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline

Sekianlah artikel Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/02/sudah-gosok-gigi-tapi-mulut-masih-bau.html

0 Response to "Sudah Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau ? Inilah Sebab Nya !!, ayosehatonline "

Posting Komentar