Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline

Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BALITA, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline
link : Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline

Baca juga


Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline


Dimulai dengan mengucapkan kata-kata sederhana, normalnya kemampuan bicara anak akan terus meningkat seiring pertambahan usianya. Namun ada pula anak yang kemampuan bicaranya agak lambat.

Menurut dr Aditya Suryansyah, SpA, ada beberapa faktor penyebab mengapa kemampuan bicara anak bisa terhambat. Salah satunya adalah kurangnya komunikasi dengan anak.

"Anak yang jarang diajak bicara atau mengajarkan lebih dari satu bahasa sehari-hari misalnya, ini bisa membuat anak menjadi bingung. Gunakan bahasa ibu atau bahasa yang digunakan di rumah, jangan terburu-buru mengajarkan beberapa bahasa pada anak supaya anak mudah mengerti dan belajar berbicara," tutur dr Aditya kepada detikHealth beberapa waktu lalu.


Ia melanjutkan, memang ada sebagian anak yang mudah mempelajari beberapa bahasa dalam waktu bersamaan. Namun sebagian besar bisa jadi malah bingung untuk memahami banyaknya bahasa tersebut. Akibatnya, anak malah jadi kebingungan dan malas belajar bicara.

"Penyebab kedua, bisa jadi karena kelemahan saraf motorik bicara. Biasanya hal ini perlu pelatihan khusus dan diharapkan anak akan dapat bicara setelah itu," tutur dokter yang praktik di RSAB Harapan Kita tersebut.

Sementara itu, faktor ketiga adalah karena ada penyakit misalnya retardasi mental atau autisme. Pada kasus ini, anak tidak hanya terlambat bicara, tapi juga terlambat dalam aktivitas sosialnya dan anak sulit berkomunikasi dengan lingkungannya.

"Untuk memastikan, lebih baik periksakan ke dokter anak agar dilihat proses tumbuh kembangnya. Dengan begitu, terapi yang tepat bisa direncanakan untuk anak," pesan dr Aditya.


Demikianlah Artikel Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline

Sekianlah artikel Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/03/usia-anak-sudah-2-tahuntapi-anak-belum.html

0 Response to "Usia Anak Sudah 2 Tahun,Tapi Anak Belum Bicara Lancar? Mungkin Ini Sebabnya, ayosehatonline "

Posting Komentar