Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline

Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel UMUM, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline
link : Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline

Baca juga


Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline


Perangkat Elektronik alias gadget seperti smartphone, tablet PC, atau komputer kini lumrah digunakan sehari-hari. Nah, salah satu efek yang bisa dialami jika seseorang terlalu lama menatap layar gadget yaitu terjadinya blepharitis.

Blepharitis merupakan kondisi di mana kelopak mata menjadi merah dan bengkak. Kondisi ini dapat terjadi akibat mata yang terlalu terpaku pada layar, baik itu ponsel, tablet, atau laptop. Data dari Moorfield's Eye Hospital di London menyatakan banyak pekerja kantoran mencari bantuan medis untuk mengatasi rasa sakit dan kemerahan pada mata yang disebabkan penggunaan komputer.

Dilaporkan oleh Evening Standard, gejala yang banyak dikeluhkan oleh pasien adalah kekeringan, kelelahan, mata bengkak, atau perasaan mata seperti berpasir. Daniel Ezra, konsultan ahli mata dan ahli bedah oculoplastic di Moorfields mengatakan beberapa orang tetap memaksa bekerja meski mata mereka sudah merah.

"Akibatnya, kerusakan mata bisa semakin parah terjadi," tutur Ezra, dikutip dari Fox News.

Lebih lanjut, Ezra memperkirakan blepharitis menimpa hampir 15 persen orang yang harus bekerja di depan layar di London. Disebutkan, penyebab kondisi ini yakni menurunnya frekuensi kedipan mata saat seseorang memandang layar monitor.

Ketika mata kurang berkedip, air mata akan menguap dan menyebabkan stres pada sel yang disebut corea. Ditambah lagi, penggunaan AC pada ruangan berkantor akan menyebabkan penguapan lebih cepat. Stres pada corea ini akan menyebabkan peradangan dan ketidaknyamanan.

Nah, beberapa hal dapat dilakukan untuk mencegah blepharitis. Ezra mengungkapkan menurunkan tingkat pencahayaan pada layar adalah salah satu caranya.

"Selain itu, cobalah berkedip lebih sering, bawa obat tetes mata, dan pastikan secara rutin untuk bangun dari tempat duduk dan memberikan mata Anda waktu istirahat. Jika muncul gejala, segera cari pertolongan medis," ucap Ezra.

Akibat menatap layar terlalu lama, beberapa waktu lalu seorang wanita asal China mengalami kerusakan pada indra penglihatannya setelah menonton drama Korea selama 18 jam. Wanita ini didiagnosis glaukoma akut yang bisa mengakibatkan kebutaan.














sumber:detik health


Demikianlah Artikel Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline

Sekianlah artikel Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/04/awas-hati-hati-ini-bahayanya-jika.html

0 Response to "Awas Hati-Hati Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menatap Layar Gadget, Bisa Kena Blepharitis, ayosehatonline "

Posting Komentar