Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline

Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline
link : Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline

Baca juga


Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline



Jika Anda merasa kelelahan sepanjang hari, bisa jadi itu ada hubungannya dengan kebiasaan Anda di pagi hari. Pasalnya, kondisi tubuh selama satu hari berkaitan erat dengan bagaimana seseorang memulai harinya.

Untuk itu, ada baiknya menghindari kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat tubuh justru merasa kelelahan sepanjang hari, seperti dikutip dari Prevention berikut ini:

1. Menunda waktu beranjak dari tempat tidur

"Tempat tidur diasosiasikan dengan satu hal yaitu tidur. Jika Anda menunda beranjak dari tempat tidur dan berpikir akan menambah waktu 10 menit lagi saja, yang ada justru Anda bisa tertidur kembali dengan durasi waktu lebih dari 10 menit. Hal itu bisa terjadi karena selama berada di tempat tidur, tubuh akan berpikir bahwa ini waktunya untuk tidur," jelas Raj Dasgupta, MD dari American Academy of Sleep Medicine.

Nah, ketika Anda ingin tidur sejenak namun justru waktunya lebih lama, Anda sudah masuk ke tahap tidur REM. Bangun tiba-tiba dari tidur REM justru membuat tubuh terasa lemas. Berbeda kondisinya jika Anda benar-benar tidur sejenak untuk merefresh tubuh.

2. Tidak terhidrasi

Salah satu penyebab mulut bau saat bangun tidur adalah dehidrasi. Sebab, selama tidur, tubuh tetap menyerap air yang dikonsumsi sepanjang hari sebelumnya. Ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik, tingkat energi bisa berkurang.

Studi dari University of Connecticut's Human Performance Laboratory menunjukkan bahwa dehidrasi ringan saja sudah bisa membuat seseorang mudah lelah dan marah. Untuk itu, Kate Zeratsky, RND dari Mayo Clinic merekomendasikan setidaknya konsumsi 230 ml cairan baik itu air putih, teh, atau kopi, usai beranjak dari tempat tidur.

3. Tidak keluar rumah

Jika sedang tidak hujan, usahakanlah keluar rumah dan dapatkan sinar matahari. Sebab, vitamin D yang didapat dari sinar matahari penting untuk menjaga tingkat energi dalam tubuh. Apalagi, penelitian menunjukkan orang yang kekurangan vitamin D lebih mungkin mengalami sindrom kelelahan kronis serta sulit mengembalikan energi mereka ke tingkat normal.

"Keluar rumah dan mendapat paparan sinar matahari lebih baik untuk meningkatkan energi Anda. Jika dibutuhkan, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin D yang dapat membantu mengatur tingkat energi tubuh," kata Zeratsky.

4. Mendengarkan musik mellow

Musik mellow dan mendayu-dayu memang cocok untuk membuat tubuh rileks atau sebagai pengantar tidur. Tapi, jika Anda memutarnya di pagi hari, bisa saja tubuh akan merasa lebih ngantuk. Untuk itu, tak ada salahnya untuk memutar lagu yang penuh semangat. Studi menunjukkan musik dengan beat 120 sampai 145 bisa memotivasi seseorang lebih semangat untuk bergerak serta beraktivitas.

5. Tidak berolahraga di pagi hari

Memang bukan hal yang mudah untuk berolahraga di pagi hari. Namun, penting diingat bahwa aktivitas fisik, terutama olahraga bisa memberi pasokan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh. Ekstra oksigen pada jaringan tubuh membuat paru-paru dan jantung bekerja lebih baik. Dengan begitu, tubuh akan lebih banyak mendapat energi.

Jika tidak sempat berolahraga sampai satu jam bahkan 20 menit, jalan cepat atau melakukan yoga selama 10 menit akan lebih baik ketimbang Anda absen olahraga.

6. Mandi air hangat di malam hari

Mandi air hangat di malam hari disebut bisa membantu seseorang terlelap. Namun, Dasgupta berpendapat sebaliknya. Ketika tidur, suhu tubuh turun menjadi 15 derajat celcius. Sehingga, mandi air hangat di malam hari diibaratkan Dasgupta seperti Anda berolahraga di malam hari.

"Mandi air hangat di malam hari meningkatkan suhu tubuh inti sehingga butuh waktu lebih lama mendinginkan suhu tubuh Anda hingga akhirnya tertidur. Sementara, mandi air hangat di pagi hari bisa meningkatkan suhu tubuh hingga lebih hangat, berenergi, dan sepenuhnya terjaga," tutur Dasgupta.









sumber:detik health



Demikianlah Artikel Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline

Sekianlah artikel Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/04/awas-hati-hati-dan-hindari-6-kebiasaan.html

0 Response to "Awas Hati-hati Dan Hindari 6 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Tak Kelelahan Sepanjang Hari, ayosehatonline "

Posting Komentar