Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline

Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MAKANAN, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline
link : Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline

Baca juga


Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline

Tak bisa dipungkiri daging merah adalah sumber zat besi yang sangat baik. Jika tak suka atau sedang mengurangi asupan daging, makanan dari sumber nabati ini sejatinya juga sumber zat besi yang baik.



1. Edamame
Kedelai Jepang ini sehat dan bergizi. "Edamame merupakan protein yang memberi 40 persen kebutuhan zat besi dalam satu cangkir," kata Elizabeth Shaw, MS, R.D.N, C.L.T.

2. Bayam
Sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan zat besi. Satu cangkir bayam ditumis dengan minyak zaitun meningkatkan kadar zat besinya. Satu cangkir bayam mentah mengandung satu miligram besi sementara bayam matang memberikan enam kali lipat.

3. Gandum utuh
Pasta dan roti gandum biasanya juga mengandung zat besi. Tambahkan kacang-kacangan dan sayuran hijau untuk menambah asupan zat besi.

4. Tahu
Tahu tidak hanya kaya protein. "Tahu juga sumber zat besi yang baik," kata Kara Lydon, RD, LDN, RYT, blogger di The Foodie Dietitian. "Sekitar 100 gram tahu mengandung 6,4 mg zat besi, 36 persen kebutuhan harian Anda," katanya.

5. Brokoli
"Menambahkan sayuran hijau brokoli ke piring tak hanya memberikan vitamin dan mineral tapi juga menambah asupan besi. Satu mangkuk brokoli masak mengandung 1 mg zat besi, vitamin C dan serat," kata Natalie Rizzo, MS, RD, pemilik Nutrition a la Natalie











SUMBER: http://health.kompas.com/read/2016/04/27/101443323/Sumber.Zat.Besi.Selain.Daging.Merah


Demikianlah Artikel Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline

Sekianlah artikel Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/04/inilah-makanan-yang-mengandung-sumber.html

0 Response to "Inilah Makanan Yang Mengandung Sumber Zat Besi Selain Daging Merah, ayosehatonline "

Posting Komentar