Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline

Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel UMUM, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline
link : Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline

Baca juga


Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline

Orang yang pernah merasakan pengalaman nyaris meninggal (near death experience) misalnya karena serangan jantung bisa bercerita ia melihat cahaya di ujung terowongan gelap, melihat kerabat yang sudah meninggal, atau mendengar percakapan-percakapan. Hal ini dijelaskan oleh peneliti merupakan fenomena akibat adanya hubungan yang terjadi antara otak dan jantung.

Peneliti Dr Jimo Borjigin dari University of Michigan mengatakan dalam studi terbarunya bahwa ketika seseorang mendekati ajal, aktivitas otak akan meningkat dan mengirimkan sinyal ke jantung. Peningkatan aktivitas ini lah yang kemudian menjelaskan mengapa orang-orang yang pernah sekarat namun selamat bisa mengalami apa yang tampaknya seperti pengalaman spiritual.



"Pengurangan oksigen atau oksigen dan glukosa ketika serangan jantung terjadi dapat menstimulasikan aktivitas otak yang merupakan karakteristik proses alam bawah sadar," kata Borjigin seperti dikutip dari Medical Daily News, Senin (23/5/2016).

Menariknya bila selama ini proses kematian dianggap mulai dari jantung yang berhenti berdetak lalu lama kelamaan otak mati karena tak mendapat nutrisi, tes pada tikus justru menunjukkan sebaliknya. Otak diduga justru menjadi organ utama yang terlibat ketika kematian terjadi.

Pada 30 detik sebelum jantung berhenti berdetak pada tikus yang sengaja dihentikan suplai oksigennya, otak akan sangat aktif melebihi biasa. Lusinan senyawa kimia dilepaskan dan frekuensi gelombang otak meningkat memengaruhi jantung.

Sinyal otak ini disebut tersinkronisasi dengan detak jantung yang semakin lama semakin lambat. Apabila sinyal dihalangi, Borijigin dan tim menemukan mereka bisa memperlambat secara signifikan degupan jantung bagian bawah yang gagal memompa darah (ventricular fibrillation).

"Pemblokiran koneksi elektrik antara otak dengan jantung saat serangan jantung terjadi mungkin bisa meningkatkan peluang pasien untuk selamat," pungkas Borjigin.









sumber:http://health.detik.com/read/2016/05/23/094044/3215228/763/menjelang-ajal-hal-ini-yang-terjadi-pada-otak?


Demikianlah Artikel Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline

Sekianlah artikel Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/05/hal-ini-yang-terjadi-pada-otak-disaat.html

0 Response to "Hal Ini yang Terjadi pada Otak Disaat Menjelang Ajal Tiba, ayosehatonline "

Posting Komentar