Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline

Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Bayi, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline
link : Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline

Baca juga


Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline

Cara menyembuhkan pilek pada bayi memang kerap sekali membuat repot para ibunya terutama  yang masih baru pertama kalinya dengan umur 1 bulan saja bayi sudah mengalami hal ini untuk para ibu harus bisa mengatasi hal ini dalam penanganyapun bisa dilakukan sendiri dirumah atau jika masih belum bisa nanti bisa meminta bantuan dokter atau orang yang sudah berpengalaman dalam permasalahan ini. Dengan belum sempurnanya sistem kesehatan pada bayi tentunya akan lebih mudah terserang oleh virus yang berbahaya.

cara menyembuhkan pilek pada bayi
Cara menyembuhkan pilek pada bayi secara alami

Bagaimana cara mengatasi pilek pada bayi? ada banyak orang bertanya seperti itu dengan usia bayi yang berbeda-beda mulai dari usia 1 bulan hingga 9 bulan, mungkin karena disebabkan kurangnya perhatian pada bayi ketika makan atau minum, karena pada saat inilah para vsrus akan leluasa untuk menyerang buah hati anda. Jika sudah terserang flu seperti ini biasanya akan susah makan, minum bahkan disaat tidur bayi akan lebih banyak menangis daripada tertawanya. {Baca juga : 

Cara Membersihkan Lidah Bayi Yang Benar}


Seorang bayi yang mengeluarkan cairan dari hidung yang jernih atau disebut pilek ini sebenarnya adalah untuk menghilangkan kuman yang terdapat dalam tubuh namun jika cairanya terlalu banyak maka akan membuat bayi tidak nyaman dan akan membuat bayi menangis, berikut ini beberapa tips untuk cara mengatasi pilek pada bayi atau balita :

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Secara Alami

1. Menghirupkan uap air garam

Dalam metode ini menggunakan tanpa obat tradisional karena pilek bisa di atasi dengan uap air garam nah anda penasaran kan bagaimana caranya agar bayi hilang pileknya. Caranya rebus air hingga mendidih dan campur dengan garam. Perbandingannya kira-kira 1 gelas air diberi 1 sendok garam. Setelah mendidih tuangkan dalam wadah, bisa mangkuk, lalu teteskan minyak telon untuk membuat aroma wangi, anda bisa memangku bayi untuk menghirup aroma nya saja jangan sampai mangkuk tersebut bisa diraih oleh bayi karena nanti bisa di minumnya.

2. Menyedot hidung bayi dengan pipet

Dalam menyembuhkan pilek pada bayi secara alami biasanya dilakukan oleh seorang ibu dengan menyedot hidung dengan mulut si ibu namun perlu anda tahu bahwa hal ini sangat membahayakan bayi anda sendiri karena bakteri akan masuk dari mulut anda ke hidung bayi, sebaiknya gunakanlah pipet untuk menyedotnya untuk menghindari hal tersebut.

3. Menjemur bayi di pagi hari

Menyembuhkan pilek secara alami memang ada banyak cara seperti menjemur si kecil di sinar matahari namun pastikan jangan terlalu lama karena si kecil belum bisa menahan panas apalagi dari matanya yang masih labil, jemur saja secara wajar hal ini bertujuan untuk mencairkan lendir di dalam hidung yang tersumbat karena pilek.

Tips Yang Harus Dilakukuka di Rumah Anda Selama Bayi Pilek

Tips di bawah ini adalahuntuk cara meringankan  geala pilek pada bayi anda dikarenakan bayi sangat tidak senang atau merasa tersumbat yang membuat nafas sesak, sebaiknya anda lakukan beberapa tips ini dirumah anda :

1. Tempatkan bayi pada ruangan tanpa ber AC 

Hal ini untuk mengurangi lebih banyak tersumbatnya hidung pada bayi, sebaiknya anda hindari ruangan yang lembab jika bayi anda tidak suka runagan tanpa ber AC maka alternatif lainya dengan menggunakan uapair panas yang ditambahi minyak mentol hal ini bertujuan untuk mencairkan lendir yang meyumbat.

2. Menepuk punggung bayi

Menyembuhkan pilik bisa dilakukan dengan cara yang mudah seperti halnya dengan menepuk punggung si balita karena hal ini harus anda lakukan dengan perlahan-lahan agar bayi tidak mengalami kesakitan dan menangis. Anda tinggal menengkurapkan bayi pada posisi yang bagus dan nyaman kemudian anda juga bisa melakukan dengan bayi dala keadaan duduk di pangkuang yang condok kedepan.


3. Memberikan teh hangat

Cara menyembuhkan pilek pada bayi  dengan air teh hangat bisa dilakukan jika bayi sudah berusia 6 bulan dengan melakukan hal tersebut maka akn membuat hidung tidak akan tersumbat lagi.

4. Hindari menggunakan spray 

Menyembuhkan pilek pada bayi memang tidak semuanya bisa dilakukan seperti anda harus menghindari spray karena hidung bayi masih sensitiv sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk tindakan tersebut.

Demikianlah para ibu-ibu untuk cara menyembuhkan pilek pada bayi yang tentunya sering di alami pada umur 1 bulan, 3 bulan, 4 bulan dan 9 bulan maka dari itu anda harus memantaunya setiap saat, terimakasih sudah membaca cara menyembuhkan pilek pada bayi.


Demikianlah Artikel Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline

Sekianlah artikel Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/05/info-kesehatan-cara-menyembuhkan-pilek.html

0 Response to " Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dijamin Aman, ayosehatonline "

Posting Komentar