Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline

Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Kesehatan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline
link : Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline

Baca juga


Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline

Cara mengatasi dan menyembuhkan sakit perut saat haid secara alami - Menghilangkan sebuah nyeri di perut ketika sedang menstruasi memang tidak mudah karena mengatasinya saja kita harus berhati-hati jika tidak ingin memperparah keadaan dalam melakukan penyembuhan, kita tahu sendiri ketika dalam tahap ini kita tidak bisa meremehkan hal yang sepe sekalipun karena haid adalah hal yang paling serius untuk dijalani seoarang perempuan di kehidupan seharinya jadi untuk menyembuhkanya butuh hati-hati juga ya.
Cara menyembuhkan sakit perut saat haid secara alami
Mengatasi sakit perut saat haid

Tentunya seorang perempuan akan tahu jika rasa sakit atau nyeri yang muncul saat menstruasi sebenarnya adalah hal yang paling wajar yang akan di alami seorang wanita bahakn ada juga cara mengecilkan perut bagaimana tidak karena sudah ditakdiran mereka mengalami hal tersebut, namun bagaimana jika hal seperti nyeri pada perut sudah mengganggu aktivitas keseharian anda ini akan merepotkan anda sendiri jadi gunakan tips yang bermanfaat.

Dalam kesempatan kali ini akan di bahas bagaimana cara menyembuhkan sakit perut ketika haid pertama dan seterusnya yang tentunya akan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan seperti terjadinya kontak fisik yang berlebihan,berikut tips manjur untuk menyembuhkan dan mengatasi sakit perut saat haid.

Cara Mengatasi Sakit Perut Ketika Haid

1. Minum kunyit Asam

Kunyit dalam hal menyembuhkan rasa nyeri pada perut sudah tidak dirgukan lagi karena kunyit sangat banyak sekali manfaatnya terutama sebagai jamu tradisional banyak orang dahulu atau orang tua kita sering sekali menggunakan kunyit sebagai obat nyeri pada perut entah itu karena mual atau sedang mengalami menstruasi di hari pertamanya, dalam pembuatanyapun sangat mudah sekali anda tinggal mencari kunyit asam di pasar tradisional untuk selanjutnya silahkan parut kunyit hingga halus dengan menumbuknya atau dengan cara yang lainya yang terpenting bisa lembut kemudian tambahkan sedikit air panas di dalam gelas sehingga kunyit menjadi panas selanutnya silahkan peras dan ambilah sarinya seanjutnya bisa anda tambahkan asam jawa dengan gula merah kemudian rebus hingga mendidih setelah itu angkat nah dalam tahab ini sudah jadi jamu tradisional anda bisa meminumnya dalam keadaan hangat ataupun panas.


2. Mengkompres pada bagian perut

Mengkompres uga merupakan salah satu hal yang perlu anda coba untuk mengatasi sakit perut dan nyeri ketika anda mengalami haid, dalam hal ini anda bisa melakukanya dengan cara menaruh botol yang usdah berisi air panas atau juga bisa dengan kain hangat anda bisa taruh di bawah perut anda, hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa kram dan merilekskan otot serta memperlancar peredaran darah pada nyeri perut yang amat terasa tidak tertahankan akibat haid.


3. Menghindari pemakaian celana ketat

Celana yang ketat akan memberikan dampak yang tidak bagus bagi anda yang sedang mengalami haid di hari pertama karena dengan menggunakan pakaian ketat membuat kenyamanan anda akan hilang dan juga akan memberikan tekanan yang sangat berat, gunakanlah rok saja untuk menghilangkan tekanan pada bagian itu anda.

4. Minum air putih yang banyak

Ketika anda sedang mengalami masa-masa haid dan perut terasa kram dan uga sakit maka sebaiknya anda mengkonsumsi banyak air putih karena pada saat anda menstruasi memerlukan banyak seklai cairan yang harus ada dalam tubuh kita.

Baca juga Manfaat air putih untuk menurunkan berat badan

5. Minum juice berry

Jenis buah ini manfaat nya tidak lah mainmain karena mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi dan juga vitamin yang bsa anda manfaatkan ketika mengalami haid dan erut menjadi sakit ataupun nyeri, buatlah juice bisa dengan halnya raspberry, strawberry maupun blueberry yang merupakan banyak mengandung vitamin C. Dengan anda mengkonsumsi jamuan tradisional maka anda bisa terhindar dari effek samping, juice ini juga berfungsi untuk meredakan ketegangan otot yang berlebihan ketika haid.

Demikianlah beberapa tips cara mengatasi sakit perut saat haid secara alami dan tanpa efek samping yang akan membuat anda tidak nyaman sekian yang bisa kami berikan untuk cara menyembuhkan sakit perut saat haid.


Demikianlah Artikel Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline

Sekianlah artikel Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/05/info-kesehatan-cara-menyembuhkan-sakit.html

0 Response to " Info Kesehatan, Cara Menyembuhkan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami, ayosehatonline "

Posting Komentar