6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline )

6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul 6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan Gigi, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline )
link : 6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline )

Baca juga


6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline )

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami berikut ini memang merupakan salah satu cara yang cukup efektif dan praktis. Ya, pasalnya siapapun tidak akan tahan dengan rasa sakit pada gigi dan juga gusi yang disebabkan oleh gigi berlubang. Untuk itulah mengapa permasalahan tersebut sebaiknya dapat diatasi sesegera mungkin.

Tentunya terdapat cukup banyak penyebab yang dapat menimbulkan permasalahan pada gigi tersebut. Mulai dari kurangnya menjaga kebersihan mulut dan gigi, jarang menyikat gigi dan menggunakan cara yang salah, sikat dan pasta gigi yang tidak tepat, hingga terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu manis.

6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami
Ilustrasi Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang � Shutterstock
Beberapa hal tersebut memang merupakan salah satu pemicu atau penyebab utama dari permasalahan gigi berlubang. Maka dari itulah mengapa sebenarnya merawat mulut dan gigi merupakan hal yang sangat penting. Karena sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi, selain akan menjadi plak juga akan memicu hadirnya bakteri yang dapat menyebabkan sakit gigi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Sebenarnya cara paling ampuh untuk menghindari permasalahan tersebut adalah dengan rutin dan teratur merawat kesehatan dan kebersihan mulut serta gigi. Akan tetapi jika sudah terlanjur mengalami sakit gigi karena gigi berlubang, maka sudah tentu harus segera diatasi sedini mungkin. Dan inilah beberapa cara menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami.

1. Rutin Membersihkan Mulut dan Gigi

Langkah pertama yang paling ampuh untuk mengatasi sakit gigi sudah tentu dengan rutin dan teratur membersihkan mulut dan juga gigi. Gunakan sikat dan pasta gigi yang tepat juga biasakan menyikat gigi secara rutin dan teratur, khususnya saat setelah makan dan akan pergi tidur. Dengan cara tersebut maka sakit gigi pun akan mulai berkurang.
Baca Juga : 7 Tanda yang Menunjukan Tidur Anda Kurang Berkualitas

2. Menggunakan Larutan Air Garam

Kendati merupakan cara tradisional, namun bahan alami seperti garam ini terhitung ampuh dalam mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang. Cara membuatnya yakni siapkan segelas air hangat kemudian masukan garam secukupnya, aduk hingga garam larut dan gunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

3. Air Sari Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi pada sari jeruk nipis ternyata juga bermanfaat mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang. Cara penggunaannya pun tidaklah sulit, siapkan beberapa buah jeruk nipis segar kemudian potong menjadi 4 bagian. Setelah itu, teteskan air sari jeruk nipis pada gigi berlubang setiap 10 menit sekali hingga air sarinya habis.

4. Bawang Putih

Bawang putih diketahui memiliki kandungan antibiotik yang tinggi, sehingga tak heran jika bahan alami ini dapat membantu mengobati sakit gigi karena gigi berlubang. Cara penggunaannya adalah haluskan 1 siung bawang putih kemudian campurkan dengan sedikit garam. Oleskan langsung pada gigi berlubang dan biarkan, lalu berkumurlah dengan air hangat.

5. Minyak Cengkeh

Kandungan yang dimiliki oleh rempah seperti cengkeh juga ternyata diketahui mampu mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang. Agar pengobatan dapat lebih mudah, maka Anda dapat menggunakan minyak cengkeh yang kemudian di oleskan pada kapas terlebih dahulu. Kemudian tempelkan kapas tersebut pada bagian gigi yang berlubang.
Baca Juga : 5 Makanan Olahan Daging Sapi Ini Cocok untuk Bulan Ramadhan

6. Lada/Merica

Selain sebagai rempah bumbu masakan, ternyata lada/merica juga dikenal sebagai salah satu obat sakit gigi yang ampuh dan efektif. Caranya yakni mencampurkan lada dan garam secukupnya, kemudian berikan beberapa tetes air dan aduk hingga menjadi seperti pasta. Oleskan pada gigi berlubang dan diamkan terlebih dahulu selama beberapa menit, lalu berkumurlah dengan air hangat.

Beberapa cara menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami di atas diyakini sebagai beberapa cara yang ampuh dan juga efektif. Bagi Anda yang tengah mengalami permasalahan tersebut maka dapat mencoba beberapa cara alami di atas tadi. Jagalah kebersihan dan kesehatan mulut serta gigi sedini mungkin agar Anda dapat terhindar dari penyakit tersebut.


Demikianlah Artikel 6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline )

Sekianlah artikel 6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline ) dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/06/6-cara-menghilangkan-sakit-gigi.html

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami, ( ayosehatonline ) "

Posting Komentar