Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline

Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Kesehatan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline
link : Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline

Baca juga


Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline

Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B - VitaminB kompleks terdiri dari delapan vitamin yakni B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Semua vitamin B ini memainkan peranan pentingdalam menjaga tubuh manusia agar berjalanbaik, layaknya mesin yang rutin diminyaki. Oleh karena itu, dibutuhkan nutrisi baik yang sangat penting untuk membantu mengubah makanan menjadi bahan bakar dalam tubuh, yang selanjutnya memungkinkan manusia untuk tetap bersemangat sepanjang hari. Sementara itu, banyak dari vitamin B kompleks tadi bekerja bersama-sama, yang masing-masingnya memiliki manfaat tersendiri secara spesifik. Mulai dari membantu kesehatan kulit, rambut, hingga dapat mencegah kehilangan memori atau migrain.


Lantas, apakah sebaiknya mengonsumsi vitamin B kompleks sebanyak mungkin? Tidak juga, kata ahli diet bersertifikat, TanyaZuckerbrot. "Mengonsumsi vitamin B kompleks tidak akan serta merta kita jadi lebih waspada atau semakin berenergi layaknya mengonsumsi kafein," ujar Tanya yang juga menulis buku The Miracle Carb Diet: Make Calories and Fat Disappear - with Fiber .

Jadi, apa manfaat lengkap vitamin B kompleks ? "Rata-rata manusia sudah mendapatkan banyak vitamin B dari makanan yang dikonsumsinya." Namun ada baiknya Anda mengetahui lebih jauh dan mencari tahu mengapa setiap vitamin B sangat penting bagi tubuh, dan pastikan pula Anda telah mengonsumsi makanan yang tepat guna mendapatkan banyak manfaat dari vitamin B kompleks.

1. B1 (T iamin)
B1 membantu tubuh memproduksi sel-sel baru yang sehat. Vitamin ini juga sering disebut sebagai vitamin anti-stres, karena kemampuannya untuk melindungi sistem kekebalan tubuh. Ketika Anda sudah terlalu banyak makan karbohidrat, misalnya menyantap pizza, penelitian menyebutkan, vitamin ini diperlukan untuk membantu memecah karbohidrat sederhana yang Anda konsumsi tadi. Sumber vitamin B1: biji-bijian, kacang-kacangan, bayam, kangkung, sirup gula molasess, dan gandum.

2. B2 ( Riboflavin)
Vitamin B jenis ini bekerja sebagai antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas (partikel dalam tubuh yang merusak sel), serta dapat mencegah penuaan dini dan perkembangan penyakit jantung. Riboflavin juga penting untuk memproduksi sel darah merah, yang diperlukan untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Beberapa studi menunjukkan, B2 dapat membantu mencegah migrain, namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk semakin memastikannya. Dan hati-hati, sinar ultraviolet dari sinar matahari dapat mengurangi kandungan Riboflavin dalam sumber makanan. Susu, misalnya, sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah buram untuk menjaga vitamin ini dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Sumber vitamin B2: kacang almond, nasi, susu, yoghurt, telur, kubis Brussel, bayam, dan kedelai.

3. B3 ( Niacin)
Salah satu kegunaan utama Niacin adalah untuk meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik). Semakin tinggi HDL seseorang, kolesterol buruknya akan semakin berkurang dalam darah. Kekurangan vitamin B3 sangat langka terjadi di negara-negara maju, meskipun alkoholisme telah terbukti menurunkan kadar B3 pada beberapa individu. Niacin digunakan secara topikal atau diminum, dan telah ditemukan untuk mengobati jerawat. Sumber vitamin B3: ragi, daging merah, susu, telur, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

4. B5 ( P antothenat Acid )
Sejumlah kecil vitamin B5 dapat ditemukan di hampir setiap kelompok makanan, sesuai nama kandungan zatnya, asam pantotenat. Pantothenic berasal dari bahasa Yunani, pantothen , yang berarti "dari mana-mana."

Selain memecah lemak dan karbohidrat untuk diubah menjadi energi, vitamin ini juga bertanggung jawab untuk produksi hormon seks dan hormin yang terkait stres, termasuk testosteron. Studi menunjukkan, B5 juga dapat menjadikan kulit lebih sehat, karena mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit, seperti kemerahan dan bintik-bintik. Sumber vitamin B5: alpukat, yoghurt, telur, daging, dan kacang-kacangan.


SUMBER: www.tabloidnova.com


Demikianlah Artikel Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline

Sekianlah artikel Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2014/12/info-kesehatan-manfaat-yang-didapat.html

0 Response to " Info Kesehatan, Manfaat Yang Didapat dari Vitamin B, ayosehatonline "

Posting Komentar