Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline

Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MINUMAN, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline
link : Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline

Baca juga


Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline

kabar kesehatan

Susu segar mudah sekali mengalami kerusakan. Bahkan susu segar hanya bertahan maksimal 4 jam dalam suhu kamar. Oleh karena itu agar bisa bertahan lebih lama, susu segar harus diolah terlebuh dulu dengan didinginkan, dipanaskan, dipasteurisasi, atau disterilkan. Salah satu yang paling populer adalah proses sterilasi Ultra Hight Temperature (UHT).

Sayangnya, meski telah melalui proses streilasi, masih banyak berbagai kemungkinan yang bisa membuat susu UHT rusak. Untuk itu, berikut adalah beberapa catatan penting untuk menjaga susu UHT segar untuk waktu yang agak lama.






1. Buka langsung minum
Susu UHT memang bisa bertahan hingga 4 bulan tapi susu UHT sebaiknya langsung diminum setelah dibuka. Dilansir dari situs Dairy Goodness, susu yang telah dibuka hanya bertahan maksimal 3 hari oleh karena itu sebaiknya kita membeli susu UHT dengan ukuran untuk sekali minum.

2. Jauhkan dari bahan makanan berbau kuat
Simpanlah susu jauh dari bahan makanan di kulkas yang berbau kuat agar susu tidak terkontaminasi. Pastikan juga kita menutup rapat kemasan susu agar tidak mudah terkontaminasi.

3. Simpan di bagian kulkas yang dingin
Sebenarnya suhu terbaik untuk susu kemasan adalah 0-4 derajat celcius, oleh karena itu sebelum membeli pun kita sebaiknya melihat suhu tempat penyimpanan susu tersebut.

Jangan menaruh susu di bagian pintu kulkas karena suhunya terlalu rendah. Sesampainya di rumah, lebih baik kita menaruh susu di bagian kulkas yang paling dingin.

Sebagai catatan tambahan, susu yang dibekukan tidak merusak rasa dan nutrisi selama 6 minggu. Hanya saja, susu yang dibekukan kemudian dicairkan akan menghilangkan tekstur lembutnnya.

4. Jauhkan dari matahari
Sinar matahari akan merusak vitamin yang terkandung dalam susu terutama vitamin D yang sebenarnya baik untuk tulang.

Itulah Tips Tentang Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi


Demikianlah Artikel Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline

Sekianlah artikel Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/03/cara-menyimpan-susu-agar-tidak-mudah.html

0 Response to "Cara Menyimpan Susu Agar Tidak Mudah Basi, ayosehatonline "

Posting Komentar