Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline

Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BUAH, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline
link : Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline

Baca juga


Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline



Putus asa karena ketombe tak jua mau pergi walau sudah mencoba memakai berbagai merk shampo anti ketombe? Ini saatnya Anda beralih ke pengobatan alami dengan memakai buah-buahan. Faktanya beberapa jenis buah memang mengandung zat anti-ketombe yang ampuh, lho.

Tak hanya itu, buah juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk tetap sehat, dan tahan terhadap masalah rambut yang kerap dihadapi. Berikut ini 9 jenis buah yang dapat membantu usir masalah ketombe pada rambut Anda, seperti dilansir laman Vemale:


Apel mentah

Apel mentah mengandung procyanidin B-2 yang dapat membantu menutrisi kulit kepala agar sehat dan tak rontok, sekaligus menjaganya dari gangguan ketombe. Parut atau haluskan apel mentah, ambil sarinya dan usapkan di kulit kepala sebelum keramas. Biarkan hingga meresap 15 menit, lalu cucilah rambut seperti biasanya.

Pisang
Buah pisang juga berguna untuk menyehatkan kulit kepala dan menguatkan akar rambut sehingga tak mudah terserang ketombe, karena kandungan vitamin B nya. Selain itu ia pun melancarkan aliran darah untuk membuat rambut tetap sehat dan tak ketombean.

Lemon
Perasan air lemon baik untuk mengembalikan pH kulit ke normal, dan membunuh bakteri pemicu ketombe. Usapkan merata ke kulit kepala, dan diamkan beberapa saat sebelum keramas seperti biasanya.

Avokad
Buah yang kaya asam lemak omega 3 ini ampuh juga menutrisi rambut dan mengusir ketombe. Memakai masker buah avokad akan melembabkan, sekaligus memberi gizi agar rambut lebih kuat, sehat dan tidak rapuh akibat ketombe.

Pepaya
Nah, pepaya dikenal kaya dengan vitamin A nya yang tinggi, juga mengandung enzim yang berguna melembabkan rambut dan kulit kepala. Dengan masker dari sari buah pepaya, maka ketombe Anda akan lebih mudah diusir.

Anggur

Anggur yang diambil sarinya pun baik untuk melembabkan, menyegarkan, sekaligus mengusir serpihan-serpihan ketombe di kulit kepala.

Melon

Vitamin C, antioksidan, serta vitamin B yang kaya di dalam melon pun bisa jadi bahan alami pencegah munculnya ketombe sekaligus menutrisi kulit kepala dan rambut.

Belimbing

Buah belimbing adalah sumber vitamin A dan B, juga antioksidan yang tinggi. Dengan semua itu maka rambut dapat tumbuh sehat dan juga terhindar dari masalah pertumbuhan ketombe yang mengganggu.

Strobery

Buah strobery dikenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, juga zat salicylic acids sekaligus berfungsi sebagai anti bakteri yang ampuh melawan ketombe.








Sumber:sidomi


Demikianlah Artikel Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline

Sekianlah artikel Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/03/inilah-manfaat-9-jenis-buah-alami-yang.html

0 Response to "Inilah Manfaat 9 Jenis Buah Alami yang Bantu Atasi Masalah Ketombe, ayosehatonline "

Posting Komentar