Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline

Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline - Hallo sobat blogger yang berbahagia Informasi Kesehatan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang kesehatan, dengan judul Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MAKANAN, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline
link : Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline

Baca juga


Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline


Apabila anda setelah selesai makan, pernahkah Anda tiba-tiba merasa lapar dan ingin makan lagi? Hati-hati, bisa jadi Anda sebenarnya tak benar-benar lapar.

Ya emang, kondisi seperti ini bisa jadi hanya keinginan untuk ngemil semata, bukan karena tubuh benar-benar sedang lapar dan membutuhkan asupan kalori. Jika tidak dikenali dan diatur dengan baik, berat badan bisa diam-diam melonjak naik.


Seperti disampaikan oleh penulis 'Eating Mindfully', Susan Albers, Psy.D, bahwa kondisi ini lebih seringnya disebabkan oleh kebiasaan tidak fokus saat makan atau makan sambil melakukan aktivitas lain.

Dalam sebuah penelitian, mereka yang sering melakukan kebiasaan seperti ini 34 persen lebih berisiko mengalami kegemukan, dibandingkan dengan mereka yang benar-benar menyediakan waktu khusus untuk makan dan fokus melahap makanannya tanpa aktivitas lain.

"Agar kondisi serupa tidak terjadi, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah kenali perbedaan antara rasa lapar fisik dan emosional semata," tutur Albers, seperti dikutip dari Men's Health, Rabu (30/3/2016).

Menurut Albers, tanda bahwa Anda benar-benar sedang lapar di antaranya rasa lapar datang bertahap dan rasa lapar terasa di area perut. Selain itu, saat Anda benar-benar sedang lapar biasanya makanan apapun bisa Anda konsumsi tanpa memilih. Setelah makan, Anda akan merasa kenyang dan tidak ingin makan lagi.

"Sementara jika Anda hanya lapar 'sesaat', keinginan untuk makan tersebut datang tiba-tiba dan spesifik hanya pada satu jenis makanan saja," pungkas Albers.

Orang-orang ini juga cenderung lebih mau mengonsumsi makanan berkalori tinggi atau manis, sehingga rasa kenyang pun sulit dikenali dan lapar datang terus-menerus. "Lapar sesaat seperti itu biasanya muncul ketika seseorang sedang sedih, bosan atau frustrasi," ujar Albers.

Ia berpesan, sebaiknya Anda menghindari aktivitas lain saat makan, termasuk bekerja, membuka email, atau bahkan menonton televisi. Hal ini dapat membuat Anda menjadi tidak fokus merasakan makanan. Efeknya, Anda menjadi tidak bisa mengenali rasa kenyang dan lapar sesaat pun cepat datang kembali.

Itulah artikel tentang perbedaan lapar beneran dengan lapar bohongan



SUMBER:detikhealth


Demikianlah Artikel Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline

Sekianlah artikel Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline dengan alamat link http://ayosehatonline.blogspot.com/2016/04/beginilah-perbedaan-antara-lapar-yang.html

0 Response to "Beginilah Perbedaan Antara Lapar Yang 'Asli' Dan Lapar Yang 'Palsu', ayosehatonline "

Posting Komentar